logo blog

Jalan Setapak Paling Indah di Dunia


Jalan setapak adalah jalan kecil sebagai prasarana transportasi yang biasanya tak seluas jalan raya pada umumnya. Jalan setapak biasa ditemukan untuk melalui daerah persawahan, kebun, hutan atau bahkan di tempat-tempat wisata. Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang beberapa jalan setapak yang unik dan indah di berbagai belahan dunia. Berikut 3 negara yang memiliki jalan setapak paling indah tersebut seperti yang dikutip dari liputan6.com

1. Jalan Bambu di Jepang
Selamat datang di Negara Sakura, di mana negara ini punya jalan setapak indah bernama Jalan Belukar Bambu Sagano. Bisa dibilang tempat ini juga menjadi salah satu jalanan paling indah di dunia. Jalan ini berada di daerah Sagano Arashiyama di kota Kyoto. Jika Anda ingin menuju ke jalan tersebut, kira-kira butuh waktu sekitar 25 menit dari pusat kota Kyoto.

2. Jalan di Danau Plitvice, Kroasia
Jalan setapak adalah jalan kecil sebagai prasarana transportasi yang biasanya tak seluas jalan raya pada umumnya. Danau Plitvice di Kroasia merupakan warisan dunia UNESCO sejak tahun 1979-an. Di Danau tersebut terdapat sekitar 16 danau yang indah dan juga ada beberapa air terjun kecil di sekelilingnya. Untuk mempermudah jalan menuju ke tempat-tempat tersebut, ada jalan setapak yang panjangnya mencapai 30 km. Jalan itu dibagi menjadi 2, yaitu jalan kecil Plitvica (9km) dan jalan kecil Corkkovola Uvala (21km). Disana sudah terpasang papan informasi dan pastinya kamu juga bakalan di pandu oleh pemandu wisata.

3. Anak Tangga Haiku di Hawaii
Jalan setapak adalah jalan kecil sebagai prasarana transportasi yang biasanya tak seluas jalan raya pada umumnya. Jalan setapak terindah di dunia lainnya terletak di salah satu negara bagian Amerika Serikat, Hawaii. Ada sebuah jalan setapak berupa anak tangga, yang juga sering disebut dengan anak tangga menuju langit. Bayangkan saja, jalan yang memiliki pemandangan terindah di dunia ini berada di pulau O’ahu dengan total anak tangga berjumlah 3922 di atas ketinggian sekitar 2800 kaki (850meter).

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib