logo blog

Ternyata Kurang Tidur akan Mempercepat Anda Tua


Pernah anda mendengar saran jika seharusnya kita tidur 8 jam per hari agar tubuh tetap sehat dan fungsi otak tetap optimal? Bukan hanya itu saja, yang perlu Anda perhatikan. Jika Anda tetap saja suka begadang dan menghabiskan waktu untuk bekerja dan kurang tidur, bisa jadi Anda tua lebih cepat.
Tua
Sebagaimana dikutip dari www.vemale.com, tidur kurang dari 5 jam per hari per-malam bisa membuat Anda lebih cepat tua dan kulit jadi keriput. Jadi, bukan hanya membuat kantung mata tebal dan lingkaran hitam di bawah mata saja, kurang tidur ternyata juga bisa membuat Anda lebih cepat tua.

Bahan sebuah penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur bisa membuat seseorang berumur pendek atau cepat mati. Ini karena tidur adalah waktu alami untuk meregenerasi sel-sel tubuh, termasuk sel kulit. Tidur adalah waktu istirahat untuk membuat tubuh bisa beraktivitas dengan normal lagi esok hari.

Anda juga pasti tahu bahwa kurang tidur juga akan membuat mood buruk dan Anda jadi mudah marah karena lelah kan? Kurang tidur juga akan menyerap vitalitas kulit, kolagen jadi berkurang karena tubuh tidak memiliki cukup waktu untuk memproduksi kolagen dan meregenerasi sel-sel kulit dengan yang baru.

Jadi, jika ingin tetap antik dengan kulit kencang berseri, jangan lupakan waktu tidur Anda. meski banyak pekerjaan yang penting, lebih penting mana dengan kulit cantik Anda? Mau punya kulit keriput di usia yang masih muda?

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib