logo blog

4 Film Post Apokalips yang Wajib Anda Lihat


4 Film Post Apokalips yang Wajib Anda Lihat~Di film-film post-apokalips digambarkan dunia telah hancur karena ulah manusia sendiri, atau mungkin bencana alam. Dalam beberapa hal, film post-apokalips seperti ramalan sekaligus simulasi bagaimana dunia ini akan berjalan nantinya. Post apokalips sendiri adalah sub-genre dari sci-fi. Ada banyak film yang memakai sub-genre ini sebagai nilai jual, karena memang banyak juga penggemar film yang berseting kehancuran dunia.
Post Apokalips
1. THE ROAD (2009)
Musibah besar terjadi di bumi! Tidak ada lagi hukum, maupun aparatur negara. Kita dihadapkan pada kondisi dunia tanpa tatanan. Seorang ayah berjuang bertahan hidup bersama anaknya, mereka berjalan menuju pantai untuk mencari bantuan. Di film ini digambarkan, orang baik adalah mereka yang makan dari sampah dan makanan sisa yang ditemukan. Sementara, orang jahat adalah mereka yang saling memakan manusia layaknya kanibal. Film ini begitu kelam, dengan lanskap yang nyaris semua abu-abu.

2. WORLD WAR Z (2013)
Mungkin ini adalah film yang paling ditunggu para penyuka film zombie dan post-apokalips. NamunWORLD WAR Z berbeda dengan film zombie kebanyakan, di sini mereka dapat berlari dan melompat. Lebih mengerikan!. Perang dunia di sini adalah perang melawan wabah zombie yang menjangkiti hampir seluruh belahan bumi, dan kekacauan yang disebabkan terlihat begitu epik. Ini adalah salah satu filmzombie yang digarap dengan sungguh-sungguh.

3. WALL-E (2008)
Bersetting pada masa depan dengan kondisi bumi yang telah hancur tak berpenghuni. Manusia yang tersisa tidak lagi tinggal di bumi, namun di pesawat luar angkasa. Wall-E, nama sebuah robot pembersih sampah besi yang tinggal di bumi, dan masih melakukan rutinitas sehari-harinya. Robot inilah yang nantinya membuat manusia sadar. Sehingga manusia berpikir kembali atas kerusakan alam akibat ulah mereka sendiri.

4. HELL (2011)
Film ini berkisah tentang sekelompok orang yang bertahan hidup di masa post-apokalips. Hampir seperti THE ROAD, mereka bertahan hidup dan berjuang dari ancaman para kanibal. Namun tidak hanya itu, mereka juga harus menghadapi sinar matahari yang begitu terik, dan krisis air bersih. HELL menggambarkan kondisi bumi yang sangat panas, dengan tone gambarnya yang silau dan kering. Nuansa thriller dalam film ini memang cukup padat, dari awal hingga akhir.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib