logo blog

6 Penyebab Ketiak Kamu Menjadi Hitam


Ketiak
1. Rambut ketiak
Rambut ketiak dapat memberikan kesan gelap pada kulit ketiak karena warna rambut lebih gelap dari warna asli kulit. Meski sering mencukurnya, akar rambut yang ada dalam kulit ketiak tetap memberikan kesan gelap. Maka ada baiknya menghilangkan rambut ketiak hingga ke akarnya.

2. Sel kulit mati
Sel kulit mati yang terakumulasi menyebabkan warna kulit yang lebih gelap pada ketiak. Untuk mengatasinya, maka rajinlah menggunakan scrub untuk mengikis kulit mati.

3. Mencabut dan mencukur bulu ketiak
Penelitian telah membuktikan bahwa mencabut dan mencukur bulu atau rambut ketiak adalah penyebab utama ketiak menghitam. Kulit di ketiak sangat tipis dan sensitif. Setiap kali Anda mencukur atau mencabut bulu ketiak, Anda menyebabkan lecet mikro. Luka ini akan membuat kulit berwarna gelap setelah sembuh.

4. Keringat
Menurut Health and Beauty Daily Glow, keringat berlebih merupakan penyebab paling umum warna kulit ketiak yang menggelap, terutama jika keringat mengandung asam.

5. Bahan kimia
Bahan kimia seperti merkuri yang terkandung dalam deodoran jenis roll-on bisa menyebabkan ketiak jadi hitam. Begitupun dengan deodoran yang mengandung akhohol, yang bisa menyebabkan iritasi, sehingga terjadi hiperpigmentasi, yang menyebabkan ketiak hitam. Tetapi kalau yang dipakai deodoran hanya berbahan tawas, mungkin bisa memutihkan ketiak. Karena yang menyebabkan ketiak hitam adalah campuranya seperti pewangi atau pewarna.

6. Alergi
Beberapa deodoran dapat menyebabkan alergi dan iritasi kulit yang mengakibatkan kulit ketiak menghitam. Ada juga penyebab lain yang kurang umum, seperti jamur dan asma kulit. Kegemukan juga dapat memperburuk pigmentasi dan menggelapkan beberapa daerah tubuh, termasuk tengkuk, ketiak, dan belakang lutut.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib