logo blog

Misteri Penampakan Monster Loch Ness Atau Ombak


Misteri Penampakan Monster Loch Ness Atau Ombak-Penyidik paranormal internasional Jonathon Bright menandai foto gelombang air di danau Skotlandia yang terkenal. Mengejutkan, tampak duri melengkung milik makhluk prasejarah bernama Nessie itu sedang menyelam melalui gelombang danau. Jonathon baru saja menemukan foto yang dijepret pada tiga tahun lalu, setelah berbulan-bulan menganalisis ribuan foto hasil jepretannya dari danau Loch Ness. Seperti yang dikutip dari suara.com, Jonathon yang juga seorang pemburu monster profesional itu telah memberikan kontribusi untuk puluhan acara televisi dan dokumentasi untuk saluran televisi History Channel. Baru-baru ini, dia berbicara tentang foto monster itu di acara festival Paranormal di Stirling, Skotlandia.

“Saya menyelidiki paranormal, tapi saya juga menyelidiki legenda dan Nessie salah satunya,” ujar Jonathan, “Tiga tahun lalu, saya datang ke Skotlandia untuk menyelidiki legenda Nessie dan mengambil ribuan foto.” Menurutnya lagi, butuh enam bulan melihat ribuan foto hingga menemukan gambar tersebut. “Beberapa orang akan mengatakan itu adalah fisik dari sang monster, sementara orang lain akan mengatakan itu adalah trik dari air, dan yang lainnya akan mengatakan itu adalah tipuan,” ungkapnya.

Loch Ness

Ia tak peduli dengan pro dan kontra. Jonathan berharap bisa menemukan lebih banyak bukti saat ini dan di masa yang akan datang, seperti apa monster Loch Ness sebenarnya. Foto milik Jonathon sangat jernih dibandingkan hasil dari Dr. Robert Rines yang mengabdikan bertahun-tahun hidupnya untuk mencari dan meneliti danau Loch Ness.

Dr. Rines bahkan mengandalkan kamera dan sonar bawah air dengan peralatan canggih Highlands pada tahun 1972 demi bisa memecahkan misteri berabad-abad lamanya. Namun, sayang, peneliti asal Amerika Serikat itu meninggal pada 2009 dan tak pernah memperoleh bukti ilmiah tentang keberadaan makhluk bawah air itu. Meskipun beberapa fotonya paling jelas jadi bahan pelajaran saat ini. Gary Campbell, pencipta dan kurator arsip online dari semua penampakan makhluk prasejarah mengatakan jika foto milik Jonathon punya kemiripan luar biasa dengan foto Bob Rines sehingga bisa merangsang diskusi lebih lanjut.

Campbell bahkan punya salinan transkrip asli berbahasa Latin dari catatan pertama monster itu yang hampir berusia 1.500 tahun di situsnya. Monster Loch Ness sendiri sering digambarkan sebagai Plesiosaurus, reptil laut dari periode Jurassic sekitar 201 juta tahun lalu. Makhluk itu berleher panjang dan ramping, tubuhnya gemuk dengan empat sirip panjang.  

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib