logo blog

Jembatan Lord of The Rings di Banten


Jembatan Lord of The Rings di Banten-Seperti yang dikutip dar merdeka.com, jembatan gantung yang menghubungkan Desa Sangiang Tanjung dan Desa Pasir Tanjung, Lebak Banten, pernah disorot dunia melalui media dari Inggris, Daily Mail. Media itu menggambarkan bagaimana perjuangan anak-anak sekolah melalui jembatan tersebut.

Lord of The Rings

Bahkan, Daily Mail menyamakan keberanian anak-anak sekolah melewati jembatan itu seperti di film Indiana Jones. “Aksi mereka seperti aksi di salah satu adegan di film Indiana Jones and The Temple of Doom,” tulis Daily Mail. Selain jembatan mirip ‘Indiana Jones’ kini muncul lagi jalan mirip di film Lord of The Ring.

Lord of The Rings di Banten

Pengerukan pasir di wilayah Kota Cilegon, Banten kemungkinan menjadi pemicu jalan di Desa Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, menjadi menyeramkan. Jalan itu diapit oleh jurang mirip seperti jalan di film Lord of The Ring. Jalan dengan lebar lebih 2 meter dan panjang kurang lebih 150 meter ini berada di antara jurang setinggi kurang lebih 30 meter.

Masih terlihat jelas di dinding-dinding tebing jejak-jejak bekas pengerukan. Sejumlah rumah warga juga terlihat berada tepat di tepi tebing tanpa ada pagar pembatas. “Ini gara-gara dikeruk-keruk. Sudah hampir tiga tahun seperti ini,” ujar salah satu warga sekitar yang tidak mau menyebutkan namanya.

Warga yang rumahnya berada di tepi tebing ini juga mengaku takut terjadi longsor atau anak-anak terperosok saat bermain. “Takut. Apalagi kalo anak anak lagi pada main, takut kejebros,” ujarnya. Jalan ini menjadi jalan satu-satunya akses warga sekitar untuk menuju Kota Cilegon dan Pantai Anyer.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib