logo blog

6 Cara Mudah Melembutkan Bibir


6 Cara Mudah Melembutkan Bibir-Setiap wanita tidak ingin tampil dengan bibir pecah-pecah, kering, atau terkelupas. Ada beberapa lipstick atau lip gloss yang mengandung pelembab untuk mengurangi masalah bibir kering. Ada beberapa cara untuk mendapatkan bibir yang lembut. Berikut ulasan yang dikutip dari metrotvnews.com:

Bibir

1. Pilih lip balm yang benar
Untuk mencegah bibir pecah-pecah dan kering, Anda harus menjaga bibir tetap lembab dab terhidrasi. Bibir tidak memiliki kelenjar minyak. Untuk itu pilih lip balm yang tepat dan gunakan setiap hari. Pilih lip balm yang mengandung bahan pelembab seperti aloe dan vitamin E. Ada juga lip balm yang mengandung antioksidan seperti vitamin E dan C.

2. Oleskan krim susu dan mentega
Oleskan mentega murni tanpa garam pada bibir Anda dan pijat lembut untuk melembabkannya. Mengoles krim susu juga dapat mencegah bibir kering. Oleskan krim susu pada bibir dan cuci setelah satu jam kemudian. Coba lakukan secara teratur dan Anda akan mendapatkan bibir yang lembut dalam waktu singkat. Minyak almond juga dapat melembutkan bibir.

3. Eksfoliasi bibir secara teratur
Eksfoliasi adalah pengelupasan lapisan luar atau epidermis kulit. Pengelupasan ini tidak hanya baik untuk kesehatan kulit, tetapi juga dapat melembutkan bibir. Lakukan eksfoliasi bibir Anda menggunakan sedikit garam laut atau gula jika bibir pecah-pecah. Salah satu cara mudah dan murah untuk membuat bibir lembut adalah memijat lembut menggunakan sikat gigi bersih. Gunakan minyak zaitun agar nyaman saat memijat bibir. Jangan lupa oleskan lip balm setelah pengelupasan.

4. Oleskan jus delima
Jika Anda ingin mencerahkan warna bibir yang gelap, coba oleskan jus delima. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasilnya.

5. Gunakan kelopak mawar dan kulit jeruk
Jika Anda ingin bibir merah muda, gunakan kelopak mawar atau kulit jeruk. Rendam beberapa kelopak mawar dalam susu selama satu jam, buat menjadi pasta dan tambahkan beberapa tetes gliserin dan madu. Oleskan pada bibir selama 15 menit kemudian gosok lembut bibir Anda dengan susu. Anda juga dapat menggunakan kulit jeruk untuk mencerahkan bibir yang gelap.

6. Konsumsi makanan bervitamin A dan B
Untuk mendapatkan kulit bersinar dan sehat, Anda harus memiliki pola makan yang sehat. Diet yang tidak sehat dan merokok dapat merusak bibir. Pastikan konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A dan B. Cobalah makan lebih banyak sayuran berdaun hijau, tomat, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib