logo blog

6 Batu Mulia dan Maknanya


Orang-orang selalu percaya batu permata yang diberikan pada ulang tahun memiliki kekuatan pelindung yang khusus. Batu permata seperti jimat terbaik dari perhiasan lainnya. Hal menarik, American National Association of Jewelers merilis setidaknya 6 dari 12 batu permata ulang tahun. Batu permata ulang tahun tidak hanya membawa keberuntungan bagi pemiliknya, tetapi juga memiliki beberapa sifat baik lainnya. Berikut ulasannya:

1. Garnet
Tersembunyi
Orang-orang yang lahir pada Januari memiliki garnet sebagai batu permata ulang tahun mereka. Batu-batu ini berwarna merah tua atau ungu pekat, namun ada juga warna lain. Garnet dianggap memiliki banyak kualitas positif, termasuk kekuatan kuratif, yakni dipercaya memiliki efek penyembuhan bagi penyakit jantung dan paru-paru. Selain menjamin perlindungan dan kesuksesan, batu permata ini juga berhubungan dengan kemurnian, kesetiaan, dan kejujuran.

2. Amethyst
Rahasia
Batu indah dan batu kerajaan ini adalah batu permata ulang tahun mereka yang lahir pada Februari. Biasanya Amethyst berwarna ungu hingga ungu pekat. Manfaat paling menonjol dari batu permata ini adalah penyembuhan. Amethyst dipercaya dapat menyembuhkan nyeri, sakit kepala, insomnia, dan radang sendi (arthritis). Orang yang memiliki Amethyst membawa perdamaian, stabilitas, dan keseimbangan. Selain itu memiliki kekuatan batin, tenang, dan jujur.

3. Aquamarine
Rahasia
Batu permata ini untuk mereka yang lahir di bulan Maret. Nama Aquamarine berasal dari bahasa latin yang berarti air laut. Batu ini sangat indah dan menenangkan seperti warna langit birunya, yang bisa berkisar dari biru muda ke biru tua. Batu ini melindungi pemiliknya dari stres dan penyakit tenggorokan. Aquamarine dikenal memiliki efek menenangkan, sehingga sangat baik digunakan untuk meditasi. Batu permata ini membawa kedamaian kepada pemiliknya dan membantu mencapai kebenaran dan kebijaksanaan.

4. Berlian
Tersembunyi
Berlian pasti menjadi teman terbaik bagi setiap perempuan, tapi bagi mereka yang lahir pada April membawa keindahan dan arti khusus. Biasanya, berlian transparan, tapi Anda juga dapat menemukan berlian yang berwarna. Berlian dipercaya memiliki sifat menyembuhkan khususnya bagi mereka yang bermasalah dengan otak. Berlian memperkuat pikiran dan jiwa pemiliknya. Batu permata ini juga menjaga keseimbangan dan memperkuat kekuatan batin.

5. Zamrud (Emerald)
Tersembunyi
Orang yang lahir pada Mei beruntung memiliki zamrud sebagai batu permata ulang tahun mereka. Zamrud sejatinya berwarna hijau tua dan benar-benar transparan. Warna hijau sangat simbolis dengan alam, pembaharuan, dan kesuburan. Sejak dulu orang-orang percaya, zamrud dapat menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan mata, jantung, dan tulang belakang. Batu permata ini juga dianggap sebagai simbol cinta sejati yang mengikat pasangan, harapan, dan kesetiaan. Beberapa orang menjadikan zamrud sebagai penenang bagi pikiran bermasalah. Selain itu juga membawa kebijaksanaan bagi pemakainya.

6. Mutiara
Rahasia
Batu permata untuk mereka yang lahir pada Juni adalah mutiara. Lembut dan sederhana. Mutiara asli yang sangat berharga membutuhkan waktu lima hingga delapan tahun untuk terbentuk. Kita tahu mutiara berwarna putih, tapi ada juga mutiara hitam yang kini sangat populer di dunia perhiasan modern. Mutiara diyakini dapat menyembuhkan penyakit perut dan hati bagi pemakainya. Pengaruh positif lainnya adalah meningkatkan integritas pribadi, loyalitas, kebenaran, dan kemurnian pemakainya. Secara tradisional, mutiara dikaitkan dengan energi feminin, keindahan, dan kemurnian.  

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib