logo blog

5 Pantai Indah Berwarna Pink di Dunia


5 Pantai Indah Berwarna Pink di Dunia-Ada banyak pantai berpasir di dunia. Pasir pantai yang umum biasanya berwarna kuning, putih, atau abu-abu. Kadang-kadang, jika dekat dengan gunung berapi, pasir akan berwarna hitam. Tapi bagaimana dengan pantai berpasir dengan warna merah muda? Ya, pantai yang memiliki pasir berwarna pink akan tampak luar biasa, dan pantai seperti itu benar-benar ada meskipun sangat sedikit dapat ditemukan di Bumi. Kita bahkan dapat menghitungnya dengan jari.  Apa Penyebab Warna Pink pada Pasir Pantai?

Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Pasir merah muda adalah hasil dari organisme merah kecil yang tumbuh di terumbu karang mati dan potongan kerang yang jatuh ke dasar laut dan tersapu ke pantai. Hal ini juga terbuat dari formulasi alami kalsium karbonat dari invertebrata laut yang sangat kecil yang bercampur karang dan kerang laut, serta hal lainnya yang memiliki Foraminifera, amuba mikroskopis yang memiliki cangkang merah muda atau merah cerah. Semua ini adalah apa yang menyebabkan pasir memiliki rona merah muda.


1. Pink Beach, Taman Nasional Komodo – Indonesia
Pink Beach
Pink Beach di Pulau Komodo terkenal dengan pasir merah mudanya yang indah. Warna ini adalah campuran pasir putih dari kalsium karbonat dan cangkang merah cerah dari karang pipa organ, yang relatif melimpah di daerah tertentu dari Taman Nasional Komodo. Pantai pasir merah muda lain ditemukan di beberapa teluk sebelah timur Pulau Komodo, serta Padar selatan. Taman Nasional Komodo adalah keajaiban nyata di dunia. salah satu perbatasan terakhir dari dunia bawah laut.


2. Pink Beach, Harbor Island – Bahama
Harbor Island
Pantai pasir merah muda di Harbor Island adalah tempat untuk menyaksikan keindahan alam, resor elegan dan yang paling penting, pasir berwarna pink yang membentang sepanjang 3 mil dan perairan yang tenang. Laut disini ideal untuk berenang – hangat sepanjang tahun dan umumnya tenang, terlindung dari gelombang yang bergulir dari Atlantik oleh terumbu karang.


3. Pink Beach – Bermuda
Bermuda
Pink Beach Bermuda adalah salah satu pantai yang menakjubkan dengan pasir lembut berwarna pink yang membentang panjang. Saking menakjubkan dan indahnya pantai pink ini, maka akan membuat lupa setiap pengunjung bahwa Bermuda terkenal karena hilangnya lebih dari 100 kapal dan pesawat secara misterius. Ini adalah wajah cantik tersembunyi dari Bermuda.


4. Pink Beach, Santa Cruz Island – Filipina
Santa Cruz Island
Tempat di mana Anda dapat menemukan pasir merah muda di Zamboanga adalah di pulau Santa Cruz, Philipplines. Pantai dengan suasana yang tenang dan indah. Ada karang merah di perairan sekitar pulau Santa Cruz. Saat karang merah menua dan mati, mereka membentuk pasir merah muda. Memang sesederhana itu, namun sangat sangat indah.


5. Budelli Island, Sardinia – Italia
Sardinia
Pink Beach di Budelli Island, timur laut Sardinia, Italia . Salah satu pulau di kepulauan Budelli memiliki luas hanya 1,6 kilometer persegi. Pantai memperoleh namanya dari warna merah muda pasir, yang banyak mengandung cangkang dan fragmen kecil dari karang merah. Saat ini tidak ada yang diperbolehkan mengunjungi pantai indah ini lagi, karena para wisatawan yang datang sering membawa pergi pasir, namun pantai merah muda ini masih bisa dikagumi dari laut.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib