logo blog

4 Hewan yang Bergerak Lambat


1. Bintang Laut (8 mph)
4 Hewan yang Bergerak Lambat
Bintang laut, walaupun dalam bahasa Inggris ia dikenal dengan sebutan starfish, hewan ini sangat jauh hubungannya dengan ikan. Bintang laut merupakan hewan invertebrata yang termasuk dalam filum Echinodermata, dan kelas Asteroidea. Bintang laut merupakan hewan simetri radial dan umumnya memiliki lima atau lebih lengan. Bintang laut tidak memiliki rangka yang mampu membantu pergerakan. Rangka mereka berfungsi sebagai perlindungan. Mereka bergerak dengan menggunakan sistem vaskular air. Mereka bergantung kepada kaki tabung yang terletak di bagian ventral lengan bintang ular, yang berfungsi untuk pergerakan dan membantu makan. Bintang laut sebenarnya adalah makhluk hidup yang bebas, namun dikarenakan ketiadaannya organ gerak yang memadai, bintang laut hanya bergerak mengikuti arus air laut

2. Tree-Toed Sloth (0,15 mph)
4 Hewan yang Bergerak Lambat
adalah anggota dari genus bradypus dan keluarga bradypodidae. Terkenal lambat bergerak, binatang yang malas. Yang berjalan pada kecepatan puncak0.15mph. Three-toed sloth seukuran anjing kecil, dengan kepala dan tubuh memiliki gabungan tinggi sekitar 60 cm dan berat sekitar 3.5 – 4.5 kg.

3. Giant Tortoise (0,13 mph)
4 Hewan yang Bergerak Lambat
Giant Tortoise adalah salah satu hewan dunia yang memiliki umur lama untuk hidup. Hidup mereka sekitar 100 tahun. Kura-kura ini hanya berjalan pada kecepatan puncak 0.13 mph. Namun ketika berenang, kecepatan mereka bisa sampai 22 mph.

4. Siput (0,03 mph)
4 Hewan yang Bergerak Lambat
Siput atau keong adalah nama umum yang diberikan untuk anggota kelas moluska Gastropoda.Siput dapat ditemukan pada berbagai lingkungan yang berbeda: dari parit hingga gurun, bahkan hingga laut yang sangat dalam. Sebagian besar spesies siput adalah hewan laut. Banyak juga yang hidup di darat, air tawar, bahkan air payau. Kebanyakan siput merupakan herbivora, walaupun beberapa spesies yang hidup di darat dan laut dapat merupakan omnivora atau karnivora predator. Beberapa contoh Gastropoda adalah bekicot (Achatina fulica), siput kebun (Helix sp.), siput laut (Littorina sp.) dan siput air tawar (Limnaea sp.)  

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib