logo blog

Syuting Annabelle Diganggu Hantu Sungguhan


Syuting Annabelle Diganggu Hantu Sungguhan
Syuting film “Annabelle” sempat mengalami gangguan supranatural. Direktur dan produser menyaksikan setidaknya ada dua kejadian supranatural selama pembuatan film horor tersebut. Sutradara John R. Leonetti (sinematografer dari film “The Conjuring”) mengungkapkan, peristiwa tak logis itu terjadi di dalam ruang apartemen tempat pengambilan gambar berlangsung, seperti yang dikutip dari metronews.com

“Kejadian pertama ketika kami sedang mempersiapkan set lokasi. Kami pergi ke apartemen tempat syuting akan dilangsungkan. Di bagian atas apartemen ada jendela. Saat itu tampak bulan purnama. Tiba-tiba terlihat seperti tiga jari menggores debu di sepanjang jendela. Terlihat seperti setan dengan tiga jari dan tiga cakar. Saya sempat mengabadikan fotonya,” papar Leonetti. “Benar-benar menyeramkan,” imbuhnya.

Peter Safran, produser “Annabelle” dan “The Conjuring,” membenarkan penuturan Leonetti. Dia kemudian menceritakan pengalaman yang lebih menyeramkan.

“Kami syuting di lokasi menakjubkan, sebuah bangunan apartemen tua dekat Koreatown. Kami memiliki beberapa properti seram yang memang sengaja disiapkan untuk keperluan syuting,” papar Safran.

Pada hari pertama syuting, properti boneka yang sudah didandani seperti setan dibawa melalui lift. Ketika boneka itu diletakkan di ruang hijau tempat para aktor akan syuting, mendadak sebuah lampu kaca raksasa jatuh menimpa kepala petugas kebersihan yang kebetulan berdiri di bawahnya.

“Dalam naskah, diceritakan setan membunuh petugas kebersihan di lorong itu. Ini benar-benar aneh,” kata Safran, heran.

Boneka Annabelle dalam film “Annabelle” memang hanya rekaan semata. Namun, boneka hantu mirip Annabelle di dunia nyata benar-benar ada. Dia adalah Raggedy Ann. Boneka ini tidak terbuat dari porselen seperti Annabelle.

Raggedy Ann hingga sekarang disimpan di sebuah lemari kaca terkunci di museum yang didirikan Ed dan Lorraine Warren pada 1952, bernama Warren Occult Museum di Monroe, Connecticut. Keluarga Warren percaya, boneka Raggedy Ann dihuni iblis.

Leonetti sendiri mengaku, belum melihat boneka Raggedy Ann secara langsung. Tapi dia mengakui, keberadaan Raggedy Ann menambah unsur otentik film “Annabelle.”

“Kenyataan bahwa ada boneka sungguhan seperti Annabelle di dunia ini menambah tensi ketegangan penonton,” tandas Leonetti.  

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib