logo blog

Danau ini Berada di Pulau yang Berada di Danau yang Berada di Pulau


Salah satu pemandangan paling indah di Filipina adalah gunung berapi yang aneh yang memiliki sebuah danau di kawahnya dan gunung itu sendiri berada dalam danau besar. Dengan kata lain, Danau Taal atau Taal Lake yang berada dalam Taal Volcano adalah Sebuah danau di sebuah pulau yang berada di danau yang berada di sebuah pulau. Dan yang lebih menarik lagi, ada sebuah pulau yang lebih kecil di dalam Danau Taal yang disebut Vulcan Point, yang membuatnya menjadi Sebuah pulau di danau di sebuah pulau di danau di sebuah pulau di Samudera Pasifik, seperti yang dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru.

Terletak di antara provinsi Cavite dan Laguna sekitar dua jam dari ibukota Manila, Taal Landform terkenal dengan keindahannya, hingga menjadikannya latar belakang di video musik Katy Perry yang berjudul “​​Roar”. Tapi selain dari pesonanya, gunung berapi kecil itu menimbulkan cukup ancaman. Ini sebenarnya adalah salah satu gunung berapi paling aktif di dunia, dengan periode kegiatan yang paling baru-baru ini di tahun 1965-1977. Menyebabkan korban tewas sekitar 5.000 hingga 6.000 orang dan menjadi rekornya dari 33 letusan dalam sejarah. Meskipun saat ini dalam keadaan dorman, namun gunung ini masih menunjukkan tanda-tanda akan aktif kembali, dalam bentuk fraktur tanah, aktivitas seismik yang kuat, dan pembentukan geyser.

Rahasia

Untuk menambah keanehan nya, Taal Lake juga menjadi tuan rumah dari dua mahluk “marine” yang unik. Duhol atau Taal Lake Seasnake adalah satu-satunya ular laut air tawar di dunia. Demikian pula, Tawilis (Sardinella tawilis) adalah satu-satunya spesies ikan sarden yang dapat bertahan hidup di lingkungan air tawar.

  

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib