logo blog

5 Rahasia Unik Tentang Burung Hantu


1. Burung Hantu adalah Ordo Strigiformes
5 Rahasia
Ordo Strigiformes lebih lanjut dibagi menjadi dua family, Barn Owl (family Tytonidae) dan typical owls (family Strigidae). Burung hantu adalah kelompok burung beragam, dengan lebih dari 220 spesies burung hantu dalam ordo Strigiformes.


2. Burung Hantu adalah Burung Pemangsa
5 Rahasia Unik Tentang Burung Hantu
Burung hantu memakan berbagai jenis binatang termasuk mamalia, burung lain, serangga, dan reptil. Ada pula beberapa spesies burung hantu yang hidup di Afrika dan Asia yang memakan burung. Burung hantu tidak bisa mengunyah mangsanya, karena mereka tidak memiliki gigi. Sebaliknya, mereka menelan seluruh mangsa kecil dan harus merobek mangsa yang lebih besar menjadi potongan-potongan kecil sebelum ditelan. Mereka kemudian memuntahkan pellet dari makanan yang tidak bisa dicerna seperti tulang dan bulu.


3. Kebanyakan Burung Hantu adalah Nocturnal
5 Rahasia Unik Tentang Burung Hantu
Kebanyakan burung hantu aktif pada malam hari (Nocturnal). Ada beberapa spesies (seperti burung-burung hantu kerdil) yang aktif di pagi hari atau di senja sementara beberapa (seperti burung hantu burrowing dan burung hantu bertelinga pendek) yang aktif di siang hari.


4. Burung Hantu adalah Hewan Soliter
Meskipun burung hantu biasanya soliter (hewan penyendiri), tapi kata dalam bahasa Inggris yang mewakili untuk sekelompok burung hantu adalah “Parliament” atau parlemen.


5. Burung Hantu Menciptakan Berbagai Bunyi
Burung hantu menciptakan berbagai bunyi atau vokalisasi. Bunyi yang sering biasanya sebuah deklarasi teritorial, meskipun tidak semua spesies dapat bersuara. suara burung hantu mencakup berdecit, mendesis, dan jeritan/lengkingan.  

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib