logo blog

Jus yang Membantu Menurunkan Berat Badan



Saat sedang menjalankan diet penurunan berat badan adakalanya dilakukan dengan rajin mengonsumsi jus buah atau sayur. Hal ini tidak lain kandungan air dan serat pada buah atau sayur akan membantu memenuhi nutrisi yang diperlukan tubuh. Namun sebenarnya tidak semua jus buah dan sayur mampu menurunkan berat badan secara efektif. Kebanyakan jus buah dan sayur yang ada tidak mampu menurunkan berat badan tetapi menyehatkan badan. Mengutip dari wolipop.detik.com menurut praktisi gaya hidup, Phaidon L. Toruan ada beberapa jenis buah dan sayur yang efektif menurunkan berat badan, antara lain :

Jus yang Membantu Menurunkan Berat Badan

1. Buah Alpukat
Buah alpukat memiliki kandungan lemak nabati yang baik untuk tubuh. Kandungan lemak baik yang dimiliki buah alpukat akan lebih cepat terserap oleh tubuh. Kemudian tubuh pun akan segera mengeluarkan lemak jahat yang menumpuk. Lemak jahat biasanya terdiri dari dua yaitu lemak jenuh dan lemak trans. Biasanya kedua lemak ini diperoleh ketika mengonsumsi gorengan. Namun untuk memperoleh hasil terbaik, saat mengonsumsi jus alpukat jangan dicampur dengan bahan tambahan seperti gula, susu atau madu. Cukup hanya buah alpukat saja. Dan per harinya tidak lebih dari satu butir buah alpukat.

2. Buah Lemon
Lemak yang menumpuk merupakan bagian utama dari proses penurunan berat badan yang harus dikeluarkan. Lemak yang menumpuk pada dasarnya proses dimana tubuh menahan berbagai racun yang berusaha masuk dalam tubuh. Sebenarnya saat sedang berolahraga jenis lemak dalam darah atau trigliserida yang ada pada sel lemak akan dipaksa keluar menjadi energi. Nah, di sinilah peran jus buah  lemon bekerja. Buah lemon akan membantu mengikat racun dalam sel lemak. Jika dikonsumsi sebelum dan setelah berolahraga maka proses penurunan berat badan lebih maksimal. Bisa juga cukup minum perasan air lemon dengan air putih hangat. Jangan lupa untuk tidak menambahkan bahan apapun seperti gula, madu atau susu.

3. Sayur Pare
Sayuran satu ini terkenal dengan rasa pahitnya yang pekat. Namun sayuran ini mampu bekerja seperti insulin yaitu mencegah gula darah terlalu tinggi. Gula darah seseorang akan meningkat drastis ketika orang tersebut terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat yang berasal dari bubur ayam, nasi putih atau mi instan. Nah, saat kadar gula naik secara drastis, tubuh akan segera memproduksi hormon insulin. Dan untuk lebih mengoptimalkannya, ada baiknya untuk mengonsumsi segelas jus pare setiap hari. Untuk jus pare, Anda bisa menambahkan perasan jeruk buah lemon, dua sendok madu dan sedikit garam untuk mengurangi rasa pahitnya. Namun jangan ditambah susu kental manis dan gula.

Penurunan berat badan pada dasarnya membutuhkan proses. Tetap konsisten menjalankan diet sehat yang dipilih serta didukung dengan olahraga. Jika perlu lakukan dengan mengonsumsi jus buah dan sayur tersebut. Mungkin bisa memilih salah satunya.  

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib