logo blog

Negara Mini Dengan Sejarah Sangat Unik


Kepangeranan Sealand
Negara mini yang pertama adalah Kepangeranan Sealand. Negara ini mencakup sebuah bangunan  di lepas pantai  Suffolk yang dulunya merupakan tempat pertahanan laut Inggris di Perang Dunia ke II.  Kemudian seorang pensiunan mayor menjadikan benteng pertahanan ini sebagai negara mini dengan sistem pemerintahan sendiri dan juga memiliki mata uang sendiri. Tak hanya itu, pensiunan mayor yang bernama Paddy Roy Bates ini menjadikan dirinya penguasa negara mini tersebut.

Republik Molossia
Republik Molossia ini merupakan negara mini yang didirikan oleh Kevin Baugh yang menempati wilayah di Nevada, Amerika Serikat. Negara mini ini merupakan impian masa kecil Kevin untuk menjadi seorang pendiri, sehingga dirinya mendirikan negara mungil ini.

Kekaisaran Aerika
Sama halnya dengan Kevin Baugh yang mendirikan negaranya karena merupakan impiannya sejak kecil. Eric Lis juga mendirikan negara mini ini untuk mewujudkan keinginannya sejak kecil yaitu ingin memiliki negara sendiri. Negara mungil ini terletak dia kawasan Yurisdiksi negara Kanada.

Atlantium

Negara mini yang satu ini didirikan oleh tiga orang remaja yang bernama George Francis, Geoffrey John Duggan dan Claire Marie Coulter. Negara ini memiliki mata uang sendiri, perangko sendir, dan  surat hutang sendiri. Negara mungil ini terdiri dari 2000 penduduk.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib