logo blog

6 Manfaat Bawang Kucai Untuk Kesehatan


Manfaat Bawang Kucai - Tentu teman-teman sudah sangat akrab dengan sayuran yang satu ini bukan, yang sering di jadikan menu masakan. Daun Kucai atau yang di sebut juga dengan bawang kucai memiliki nama latin Allium tuberosum umumnya di kenal sebagai sayuran daun. Kucai jarang dipakai dalam menu masakan Indonesia. Nama kucai berasal dari Bahasa Hokkian, "Kú-chhài". Penggunaannya umum dalam masakan Tionghoa, seperti bubur ayam.

Jika berbicara tentang Kucai maka kita tidak akan terlepas dari yang namanya manfaat kucai untuk kesehatan, yang mana kucai mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh manusia, seperti halnya buah pepaya yang sudah saya posting di artikel sebelumnya yakni manfaat biji pepaya, nah ada baiknya jika kita langsung melihat manfaat kucai di bawah ini.
Manfaat Bawang Kucai
1. Mencegah kanker
Flavonoid dan sulfur yang terdapat dalam kucai dapat mencegah beberapa jenis kanker. . Seperti, kanker usus besar, kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru dan kanker perut. Kucai dapat melawan radikan bebas dan mencegah perkembangan kanker

2. Mengatasi masalah kulit
Kucai memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur yang sangat baik untuk mengatasi infeksi kulit. Gunakan kucai saat memakai lotion, scrab dan luka. Kucai juga dapat membunuh bakteri dan jamur saat kulit Anda mengalami memar.

3. Membantu mencegah jerawat
Beta karoten yang terdapat dalam daun bawang bermanfaat untuk membersihkan kulit, sehingga kulit terbebas dari jerawat. Asupan periodik kucai dapat mempercerah kulit.

4. Menurunkan berat badan
Kucai bermanfaat untuk menurunkan berat badan, makanan ini banyak dikonsumsi bagi mereka yang sedang diet. Kucai sarat dengan antioksidan, serat, vitamin, kalsium dan mineral. Yang baik untuk kesehatan tubuh.

5. Menurunkan tekanan darah dan kolestrol
Kucai mengandung allicin, sama seperti bawang putih dan daun bawang. Allicin dapat bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah dan menurunkan kolestrol dalam tubuh. Selain itu, juga bermanfaat untuk menghilangkan bakyeri dan jamur dalam saluran usus.

6. Mencegah sembelit
Kucai kaya akan serat makanan yang dapat membantu mempelancar pencernaan. Fiber yang terdapat dalam kucai mampu menghilangkan sembelit.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib