logo blog

6 Manfaat Akar Pepaya Untuk Kesehatan


Buah pepaya sepertinya udah kesekian kalinya saya membahas mengenai buah yang satu ini ya, yup bener buah yang satu ini sangat kaya akan manfaat, terutama untuk kesehatan tubuh manusia, sehingga akan sangat sayang sekali jika kita mempunyai lahan Kosong yang tidak di tanami dengan buah pepaya ini.

Jika teman-teman sudah pernah membaca artikel mengenai buah pepaya yang saya bagikan di blog ini, sudah barang tentu teman-teman akan membaca mengenai artikel Manfaat Buah Pepaya, Manfaat Daun Pepaya dan Juga manfaat Bunga Pepaya. Nah lho lengkap sekali bukan, sekarang kita akan membahas mengenai Akhar dari pohon pepaya ini, mari silahkan lihat di bawah ini.
Manfaat Buah Pepaya

1. Sebagai minuman penyegar
ambil dua potong akr dan satu lembar daun pepaya. Kedua bahan tersebut ditumbuk halus, kemudian direbus dengan satu liter air sampai mendidih, lalu saring. Bila perlu, campurkan madu atau jahe agar rasanya lebih segar.

2. Mencegah resiko batu ginjal
ambil tiga potong akar pepaya, kemudian rebus dengan satu liter air sampai mendidih, kemudian saring. Setelah dingin, campur dengan sedikit madu, lalu minum.

3. Sakit kandung kemih dan digigit ular berbisa
Potong-potong 10 gram akar pepaya kering dan 1 gram bawang putih. Didihkan campuran bahan dalam air 100 ml selama 15 menit, lalu saring (bila perlu tambahkan air matang sehingga diperoleh hasil saringan 75 ml, diminum tiga kali sehari masing-masing 25 ml).

4. Mencegah resiko batu ginjal dan radang ginjal
Bersihkan 30 gram akar pepaya; Rebus dengan 800 cc air hingga tersisa 450 cc, kemudian saring, setelah dingin, campur dengan sedikit madu, lalu minum (3 kali sehari masing-masing 150 cc). Atau juga dengan cara bersihkan 30 gram akar pepaya; campurkan akar pepaya, 15 gram tanaman kumis kucing segar, dengan 30 akar alang-alang; Rebus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, kemudian disaring; minum 2 kali sehari masing-masing 200 cc.

5. Gangguan saluran kencing
cara mengelolah: Ambil 3 potong akar pepaya, Rebus dengan 1 liter air hingga mendidih, kemudian saring, minum 1/2 gelas, satu klai sehari.

6. Mengobati rematik
cara mengelola: Haluskan 30 gram akar pepaya, 20 gram jeruk nipis, 15 gram sambiloto segar, 20 gram daun ketepeng cina, 30 gram daun sirih segar, dan 5 buah cabe rawit. Rendam campuran dalam alkohol 75% selama 7 hari, kemudian peras dan saring. Gunakan airnya untuk menggosok dan mengurut bagian yang sakit. Lakukan 2-3 kali sehari.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib