logo blog

5 Tips Menggunakan Parfum


5 Tips Menggunakan Parfum
Tips Menggunakan Parfum agar tahan lama dan tidak mengganggu orang lain perlu diketahui. Pasalnya karena tidak tepat ketika menggunakan parfum, tidak jarang baunya justru menganggu orang lain. Misalnya justru membuat orang mual dan menjauh. Selain itu penggunaan parfum yang kurang tepat juga cenderung baunya tidak tahan lama. Itulah sebabnya perlu kiranya untuk mengetahui bagaimana sebaiknya dalam menggunakan parfum.

Pada dasarnya seseorang menggunakan parfum karena ingin tampil lebih percaya diri. Tidak sedikit orang yang menempatkan parfum diantara barang-barang bawaan saat sedang bepergian. Sehingga parfum tersebut bisa digunakan sewaktu-waktu. Penggunaan parfum juga bisa membuat seseorang lebih rileks dan semangat saat menjalankan berbagai aktifitas yang tengah dilakukan. Namun kurang tepat ketika memilih parfum justru membuat orang menjauh. Tentu saja Anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi bukan?

Nah, berikut ini beberapa Tips Menggunakan Parfum agar lebih tahan lama dan tidak menganggu orang lain sebagaimana yang dikutip dari  www.dicintai.com , yaitu :

1. Pastikan memilih parfum yang disukai banyak orang. Anda bisa menanyakan pada penjual parfum apa yang paling banyak dibeli. Bisa juga dengan mengajak orang terdekat saat membelinya. Misalnya pasangan, teman, sahabat atau saudara. Ingat bahwasanya Anda menggunakan parfum bukan untuk diri sendiri tetapi juga orang lain karena baunya pasti tercium orang lain.

2. Sebaiknya membeli parfum dengan sedikit alkohol atau tanpa alkohol. Ini tidak hanya berkaitan haram atau halal. Namun lebih pada alasan bahwasanya parfum dengan banyak alkohol wanginya jelas tidak tahan lama. Meskipun jumlahnya mungkin tidak sebanyak parfum dengan alkohol, lebih baik memilih parfum murni saja sehingga hanya dengan sedikit penggunaan wanginya lebih tahan lama.

3. Jika Anda cenderung memiliki masalah bau badan, pastikan telah mandi terlebih dahulu. Mengapa demikian? Hal ini agar bau badan Anda tidak bercampur dengan bau parfum. Karena sewangi apapun bau parfum yang digunakan jika bercampur dengan bau keringat, tetap saja hanya menimbulkan bau aneh yang mungkin membuat orang lain merasa mual :).

4. Gunakan parfum pada bagian titik nadi atau pulse point. Agar bau parfum lebih tahan lama, sebaiknya parfum tersebut digunakan pada titik-titik nadi seperti bagian belakang telinga, area leher, pergelangan tangan, siku bagian dalam dan area belakang lutut. Menurut ahli parfum yang bernama Elizabet Barrial mengutip dari tempo.co menjelaskan bahwasanya panas tubuh yang dihasilkan pulse point tersebut membantu membuat wangi parfum lebih kuat dan tahan lama.

5. Lebih baik lagi jika mampu menyesuaikan dengan bau produk perawatan yang digunakan. Setiap produk yang digunakan mulai dari sabun mandi, deodorant, lotion, talk atau bedak tabur telah dilengkapi dengan parfum atau wangi tertentu. Jika bisa menyesuaikan antara bau-bau produk yang digunakan, akan membuat wangi parfum lebih maksimal dan segar.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib