logo blog

5 Penyebab Timbulnya Jerawat Membandel di Wajah


Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah
Siapa sih yang tidak sebel jika wajah mulus kita tiba-tiba saja banyak sekali Jerawatnya, tentu hal ini membuat kita semakin BT, sebelnya gak karuan, Maka dari itu untuk kesempatan kali ini aku akan mencoba berbagi info yang nantinya bisa teman-teman hindari, agar jerawat tidak mampir di Wajah mulus kita.

Tidak hanya remaja yang Memiliki masalah dengan Jerawat ini, terkadang orang dewasa juga masih mengalami masalah dengan Jerawat, sehingga kita wajib mengetahi penyebab timbulnya jerawat ini, Karena pada Perinsipnya Mencegah lebih baik dari pada mengobati, seperti artikel terdahulu yang pernah aku bagikan kepada teman-teman mengenai Cara Menghilangkan Jerawat, tentu teman-teman sudah banyak yang mencobanya, akan tetapi jika pada akhirnya teman-teman sembuh, dan tidak merawat wajahnya dengan benar maka jerawat tentu akan bersarang lagi di wajah mulus kita ini.

Maka dari itu, mari kita langsung saja melihat apa sih penyebab dari Jerawat itu Sendiri, yang nantinya harus kita hindari.

5 Penyebab Timbulnya Jerawat Membandel di Wajah

Makanan Pedas
Tidak hanya makanan berlemak dan berminyak, ternyata makanan pedas juga bisa bikin kulit kamu jerawatan, lho. Makanan yang pedas membuat wajah kamu mengeluarkan keringat lebih banyak. Apabila keringat tidak segera dibersihkan, bisa menyebabkan kulit kamu berjerawat.

Sentuhan pada Wajah dengan Tangan Langsung
Tangan merupakan salah satu tempat berbagai macam bakteri dan kuman bersarang, lho. Hindari kebiasaan sering menyentuh kulit wajah dengan tangan tanpa mencucinya terlebih dahulu ya.

Paparan Sinar Matahari
Sinar matahari siang ternyata nggak hanya bisa bikin kulit kamu menghitam dan kusam, tetapi juga menjadi berjerawat. Panas yang disebabkan dari paparan sinar matahari dapat membuat kulit kamu memproduksi minyak dan keringat lebih banyak. Keringat dan minyak berlebih di wajah yang bercampur dengan debu yang menempel bisa menimbulkan jerawat apabila tidak kamu bersihkan dengan segera.

Penggunaan Handphone
Sama halnya seperti jari-jari kamu, handphone juga merupakan salah satu sarang kuman dan bakteri dari luar. Sering menelepon menggunakan handphone dapat membuat kuman dan bakteri menempel di pipi kamu dan menimbulkan jerawat. Jadi, sebaiknya kamu bersihkan layar handphone kamu setiap hari dengan menggunakan cairan beralkohol dan kapas bersih.

Perubahan Hormon
Penyebab timbulnya jerawat di usia puber biasanya adalah perubahan hormon. Seiring dengan perubahan tubuh kamu menjadi lebih dewasa, hormon kamu juga berubah. Biasanya perubahan hormon ini timbul di saat kamu akan mengalami siklus menstruasi.

Dikutip dari Penyebab Timbulnya Jerawat

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib