logo blog

5 Kiper Tangguh Piala Dunia


150 gol sudah tercipta pada gelaran Piala Dunia 2014. Angka itu sudah melewati jumlah keseluruhan gol yang dicetak di turnamen yang sama pada empat tahun lalu. Walaupun sangat produktif, dikutip dari bolahore.com, even sepakbola empat tahunan ini juga melahirkan kiper-kiper handal. Mereka berhasil menyingkirkan nama-nama besar seperti Iker Casillas, Gianluigi Buffon, dan Joe Hart. Berikut para penjaga gawang yang tampil bersinar di Piala Dunia Brasil:

1. Guilermo Ochoa
Piala Dunia
Aksinya kiper Meksiko ini mendapat perhatian para pecinta sepakbola dunia ketika tampil luar biasa saat melawan tim tuan rumah Brasil. Kiper yang musim depan berstatus free agent ini berhasil mementahkan peluang peluang emas yang diciptakan anak asuh Luis Fellipe Scolari tersebut. Penampilan gemilang Ochoa terus berlanjut ketika Meksiko menghadapi Kroasia dan Belanda. Walaupun perjalanan El Tri harus terhenti di babak 16 besar, pemain yang musim lalu membela Ajaccio di Ligue1 Prancis itupun mendapat gelar sebagai man of the match setelah kalah dramatis lewat pinalti kontroversial Klass Jan Huntelaar.

2. Rais M'Bolhi
Penjaga gawang Aljazair ini hampir membuat putus asa Thomas Muller dkk. Rais M'Bolhi pun terpilih sebagai salah satu kiper yang bersinar di piala dunia tahun ini. Setidaknya tujuh penyelamatan dibuat saat pertandingan 16 besar melawan Der Panzer. Pria yang sempat trial di Manchester United inipun dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan yang berlangsung selama 120 menit. Bersama Ochoa dan Buffon, ia menjadi kiper ketiga yang berhasil meraih gelar tersebut walaupun timnya kalah.

3. Keylor Navas
Bersama Kosta Rika, Navas berhasil mencuri perhatian dunia. Tergabung di grup neraka bersama Italia, Inggris, dan Uruguay, Navas mampu menjaga gawangnya dari gempuran striker maut tiga tim mantan juara dunia itu. Bahkan di fase grup, Navas hanya sekali kebobolan. Satu-satunya gol yang bersarang di gawang Navas adalah gol striker Uruguay, Edison Cavani.

Penampilan apik kiper Levante ini juga berperan penting atas kesuksesan negaranya di Brasil 2014. Gawang anak asuh Jose Luis Pinto baru bobol dua kali dan menjadi salah satu tim dengan pertahan terbaik selama turnamen.

4. David Ospina
Penjaga gawang OSC Nice berusia 25 tahun menjadi faktor penting kesuksesan Kolombia dalam mengarungi babak penyisihan grup Piala Dunia. Tajamnya lini depan Kolombia berbanding lurus dengan kokohnya daerah pertahanan anak buah Jose Pekerman.
Ujian sesungguhnya akan tiba ketika James Rodriguez dkk menghadapi tuan rumah Brasil di laga delapan besar. Ospina pun dituntut tampil apik agar negaranya dapat melaju ke putaran berikutnya.

5. Claudio Bravo
Selain mempunyai lini tengah yang kuat, Chile juga beruntung memiliki Bravo dibawah mistar. Kiper yang musim depan membela Barcelona ini, selalu menunjukan performa menawan kala dipercaya pelatih Jorge Sampaoli.
Spanyol hingga Brasil pernah merasakan sulitnya membobol gawang pria berusia 31 tahun tersebut. Chile sendiri harus pulang kampung setelah kalah pada drama adu penalti melawan tuan rumah Brasil.  

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib