logo blog

Rahasia Menambah Tinggi Badan


Rahasia Menambah Tinggi Badan
Tinggi badan yang ideal dan bentuk lekuk tubuh yang proporsional tentunya merupakan idaman bagi setiap masyarakat di dunia, tak terkecuali kita. Namun, terkadang ada beberapa faktor yang mengambat pertumbuhan kita, banyak yang bilang bahwa orang yang merokok pada usia muda cenderung berhenti pertumbuhanya, namun ada juga yang berpendapat lain, setiap orang memiliki persepsinya masing-masing.

Untuk mendapatkan fisik yang sempurna dan ideal tentu ada pengorbanan yang harus kita lakukan, seperti dengan cara berolaraga ataupun menjaga kecukupan asupan nutrisi.

Beragam sumber mengatakan bahwa tubuh akan berhenti bertumbuh setelah kita menginjak usia 20-an, namun kenyataanya rumor tersebut tidak berlaku bagi kalangan yang sudah membuktikanya.

Istirahat cukup
Menurut pengalaman pribadi penulis, istriahat yang cukup sangatlah berpengaruh terhadap pertumbuhan badan, usahakanlah sekurang-kurangnya memiliki waktu tidur 6-8 jam sehari, dan apabila masih ada waktu, sempatkanlah untuk tidur siang. Oh iya, berbagai penelitian juga menunjukkan bahwa hormon pertumbuhan yang terbaik adalah pada waktu tengah malam, jadi usahakanlah untuk tidur sebelum tengah malam, antara jam 9-10.

Berolahraga teratur
Seperti yang kita ketahui olahraga merupakan salah satu kegiatan yang penting untuk pertumbuhan tubuh kita, namun usahakanlah pilih olahraga yang melatih otot dan tulang kita, beberapa yang sangat saya rekomendasikan adalah berenang, menendang, bersepeda, lompat-lompat, lompat tali, dan bola basket.

Namun anda juga perlu waspada, karena pada beberapa kasus yang dialami oleh teman penulis, mereka divonis tidak bisa tumbuh apabila bermain olahraga tertentu, seperti sepak bola dan basket yang merupakan olahraga mayoritas, apabila begitu mungkin anda bisa mencoba olahraga yang lainya yang lebih sederhana, atau jika anda ingin lebih gampang, workout saja di tempat kebugaran atau gym, peralatanya sudah lengkap, hehe.

Penuhi kebutuhan kalsium tubuh
Terkadang kita terlalu sibuk untuk mengurusi kehidupan dan lupa akan tubuh kita, apa yang dibutuhkanya, seperti kalsium dan mineral-mineral lainya. Kalsium adalah mineral yang sangat penting peranya dalam pertumbuhan tulang, kalsium dapat kita temui pada susu sapi maupun kedelai, namun terkadang kalsium dalam satu kotak susu masih kurang untuk memenuhi kebutuhan kalsium, mungkin perlu 2 sehari. Jika anda ingin lebih mudah mendapatkan asupan kalsium, anda juga dapat membeli kalsium yang sudah dalam bentuk kaplet di toko-toko kesehatan terdekat, yang sudah ada takaran dan kompisisinya.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib