logo blog

Kota Paling Sehat di Dunia


Kesehatan adalah kekayaan yang paling berharga. Esehatan tidak bisa dibayar dengan harta apapun. Orang yang sakit memerlukan biaya yang tidak sedikit supaya kesehatannya pulih kembali. Karena sangat berharganya maka kesehatan selalu menjadi syarat dalam banyak hal, seperti syarat mencari kerja. Selain faktor makanan dan pola hidup yang baik, ternyata faktor tempat tinggal juga menjadi hal yang tidak bisa diremehkan. Tinggal di tempat yang sejuk, tanpa polusi udara denagan kerabat yang baik juga bisa menjadikan hidup menjadi lebih sehat.

Seperti yang dialsir oleh The Richest ,kota yang sehat harus memenuhi banyak ruang terbuka di mana orang dapat berolahraga dan menikmati udara segar. Selain itu harus ada tempat di mana orang bebas bisa bersosialisasi dan mengekspresikan ide-ide mereka tanpa takut penindasan. Hal ini seperti yang dinilai oleh Economist Intelligence Unit dan Gallup Poll. Berikut ini 10 kota yang paling sehat di dunia:

Zurich, Swiss
sehat10
Warga Zurich memiliki sikap kompetitif namun sehat ketika datang ke olahraga. Olahraga memainkan peran aktif dalam bagaimana mereka tetap fit dan dalam pola pikir masyarakatnya. Ada banyak jenis fasilitas olahraga untuk memilih dari dan banyak organisasi olahraga internasional juga memiliki markas utama mereka terletak di sana. Selain tubuh, pemerintah daerah Zurich juga memperhatikan budaya jiwa atau pikiran. Ada lebih dari sembilan museum di kota, termasuk Museum Nasional Swiss dan Museum Rietberg yang merupakan tempat pameran dari seluruh dunia. Kota ini juga memiliki tiga universitas terbesar di negara itu. Seperti Austria, Swiss juga merawat warga mereka ketika datang ke kesehatan, pemerintah Swiss menghabiskan lebih dari 11 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) untuk dana kesehatan umum.

Calgary, Kanada
sehat9 Lima tahun lalu majalah Forbes menyatakan kota ini di Alberta, Kanada kota terbersih di dunia. Ini mungkin tidak lagi memiliki catatan itu tetapi masih salah satu yang terbersih di dunia saat ini. Ada cara yang bagus untuk tetap fit sepanjang tahun. Di musim dingin, wisatawan dan penduduk dapat memilih untuk ski, snowboard atau luge, di musim panas orang dapat pergi bersepeda di jalan atau pergi ski air di Predator Bay Water Skiing club. Pegolf juga bisa mendapatkan pemandangan yang hijau di Calgary. Kota ini juga rumah bagi pusat-pusat seni dan budaya seperti Olympic Plaza di distrik seni, Public Library Calgary dan Alberta Ballet Center.

Helsinki, Finlandia
sehat8 Tahun lalu Helsinki terpilih sebagai Dunia Modal Desain karena untuk desain metropolitan dan arsitekturnya, tapi cukup mengheranan karena kota yang luas memiliki sangat sedikit mobil, begitu sedikit rasio tersebut telah diperkirakan hanya 390 per setiap 1.000 warga. Hasilnya? Polusi Sangat rendah dan gaya hidup jalan sehat. Orang yang hidup di kota ini memiliki harapan hidup dari hanya di bawah 80 tahun salah satu yang tertinggi di Eropa. Mereka juga memiliki salah satu tingkat mortalitas bayi terendah. Kota ini memiliki sekitar 200 surat kabar yang berbeda, lebih dari 300 majalah hobi, lebih dari 2.000 majalah profesional dan lebih dari 60 stasiun radio. Kota ini juga memilikiNasional Museum of Finlandia, Teater Nasional Finlandia dan tuan rumah Festival Helsinki tahunan.

Auckland, Selandia Baru
sehat7 Pria dan wanita di kota ini dapat berharap untuk hidup sampai 80 tahun. Ada rencana kesehatan yang besar, banyak hal yang sehat untuk melakukannya, dan sinar matahari, banyak sinar matahari. Sebuah sinar matahari lebih sepertiga daripada mereka yang tinggal di London bisa datang untuk mengharapkan setiap tahun. Olahraga air umum di kota, terutama berlayar. Diperkirakan satu dari setiap tiga Aucklanders memiliki perahu. Sebanyak ratusan yacht atau perahu layar dapat berkumpul di Viaduct Basin pada waktu tertentu, memberikan kota nama kota layar. Kota ini juga memiliki galeri seni Auckland dan host dua tahunan Festival Auckland yang menampilkan musik lokal dan internasional, tari, seni dan teater.

Minneapolis-St Paul, Amerika Serikat
sehat6
Orang-orang di kota ini di Minnesota mencintai ruang terbuka lebar. Menurut sebuah studi kota menghabiskan dua kali lipat pengeluaran biasa untuk taman dan sekarang mereka memiliki taman untuk segalanya, taman untuk bersepeda, taman untuk berjalan, bola taman dan taman untuk anjing. Mereka memiliki banyak lapangan golf untuk orang dewasa dan banyak bermain untuk anak-anak. Fasilitas ini diapresiasi oleh warga, menyebabkan penggunaan sepeda di kalangan penduduk, membuatnya menjadi salah satu negara di Amerika Serikat dengan polusi terendah. Kota ini juga memiliki tingkat keseluruhan aktivitas fisik tertinggi di kota AS. Kota ini memiliki banyak pasar petani di mana warga bisa mendapatkan produk segar. Hasilnya adalah insiden terendah secara keseluruhan penyakit jantung dan diabetes dibandingkan dengan kota-kota AS lainnya.

5. Sydney, Australia
sehat5
Diberkati dengan berlimpah taman dan cuaca yang bagus sepanjang sepanjang tahun, pemerintah Sydney telah melakukan dengan baik dalam membangun banyak taman dan jalan di mana orang bisa pergi keluar untuk berolahraga atau hanya menikmati udara segar. Begitu banyak sehingga menikmati alam adalah bagian dari kebanggaan dengan budaya Sydney. Ada juga banyak gyms kebugaran dan fasilitas olahraga, peninggalan dari kota tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2000, untuk memastikan populasi tetap fit dan sehat. Sydney juga peringkat tinggi dalam pendidikan dengan belajar tidak terbatas pada sekolah dan universitas tetapi sejumlah museum termasuk beberapa dirancang untuk anak-anak. Meskipun menyandang predikat kota berkembang, polusi di Sydney juga di antara terendah di dunia, berkat fokus mereka pada penggunaan sepeda dan penanaman dan pemeliharaan pohon konstan.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib