logo blog

Tips Membuat Email Gmail Terbaru


Email itu apa? mungkin bagi para master, kata email sudah tidak asing lagi terdengar di telinga mereka, karena hampir tiap hari mereka selalu memanfaatkan email. Namun, bagi para bapak-bapak atau ibuk-ibuk yang belum faham tentang email, hal itu menjadi penting untuk dijelaskan. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini, saya akan mencoba menjelaskan tentang tata cara membuat email dengan mudah. Namun, kali ini saya akan fokus pada email di Gmail yang merupakan layanan gratis dari Google.

Email merupakan surat elektronik (surel), yang dapat memberikan manfaat untuk kita dalam mengirim surat, file, foto, dan lain sebagainya. Sebenarnya penyedia layanan email itu sangat banyak, misalnya ada Yahoo, Gmail, dan lain sebagainya. Kenapa saya memilih Gmail dalam penjelasan kali ini? karena Gmail lebih mudah untuk digunakan, dan tentunya mempunyai loading yang ringan untuk digunakan.

Beberapa waktu yang lalu saya sudah share tentang Cara Mudah Membuat Blog di Blogger Terbaru sebagai panduan praktis bagi anda yang ingin atau sedang membuat blog gratis sendiri di blogger/blogspot. Berikut merupakan langkah-langkah yang dapat diaplikasikan ketika anda ingin membuat Email di Gmail, antara lain sebagai berikut:


Cara Membuat Email di Gmail Terbaru Hanya dalam 5 Menit
(i) Silahkan anda kunjuni situs Gmail di url ini www.mail.google.com untuk menuju Gmail. Kemudian anda akan menuju pada tampilan seperti dibawah ini, yakni home sebelum masuk di Gmail.
Tips Membuat Email Gmail Terbaru

(ii) Silahkan anda klik "buat akun" dipojok kanan atas, yang mana anda akan mendaftar ke Gmail dan akan membuat akun email nantinya. Kemudian akan ada tampilan seperti dibawah ini.

Tips Membuat Email Gmail Terbaru

(iii) Silahkan lengkapi form isian yang terdapat pada tampilan tersebut. Silahkan isi biodata anda secara benar, dan nomor handphone juga disertakan. Selain itu, tentukan juga alamat email yang akan anda gunakan nantinya, serta paswordnya juga.

(iv) Pokoknya alamat email dan pasword jangan sampai lupa, karena alamat email dan pasword nantinya akan digunakan untuk masuk ke akun Gmail anda.

(v) Setelah anda selesai mendaftar, akan harus konfirmasi pendaftaran tersebut. Biasanya Google akan mengirim kode konfirmasi kepada anda, bisa lewat sms atau yang lainnya.

(vi) Setelah anda mendapat kode konfirmasi, silahkan anda masukkan kode konfirmasi tersebut di akun Gmail anda. Setelah itu, akun email anda di Gmail sudah aktif dan sudah bisa digunakan untuk mengirim surat elektronik.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib