logo blog

Rahasia Menjaga Kuku Tetap Sehat dan Bersih



Rahasia Menjaga Kuku Tetap Sehat dan Bersih
1. Rendam kuku
Jika Anda memiliki kuku yang cenderung mudah rapuh atau memiliki jenis kuku tipis, coba rendam kuku dalam minyak zaitun selama 10-15 menit, setiap hari. Untuk tahap awal, lakukan cara ini rutin selama satu bulan. Untuk perawatannya selanjutnya, cukup lakukan selama dua pekan..

2. Krim kutikula
Krim kutikula dapat membantu menyehatkan kutikula Anda yang kering dan mudah rapuh. Ini disebabkan karena kuku Anda kemungkinan kekurangan vitamin E. Oleh karena itu, untuk membentengi kuku, oles dan pijat kuku setiap malam sebelum tidur. Cara ini dilakukan untuk merangsang aliran darah serta membantu pertumbuhan kuku lebih cepat panjang dan kuat. Jangan lupa, sebelum memijat kuku, sebaiknya cuci tangan hingga bersih.

3. Hindari menjadikan kuku sebagai alat.
Jika ingin ketahanan atau kekuatan kuku tetap terjaga, sebaiknya Anda mulai menghindari menggunakan kuku sebagai alat untuk membuka kaleng soda atau membuka barang lainnya. Tak hanya itu, hindari pula kebiasaan mengigit kuku saat sedang patah.

4. Jangan terlalu sering menggunakan cat kuku
Boleh saja menggunakan cat kuku untuk mempercantik penampilan Anda. Namun sebaiknya jangan gunakan cat kuku lebih dari dua kali dalam satu bulan. Hindari pengelupas cat kuku yang mengandung aseton karena mampu mengeringkan dan merusak kuku. Gunakan cairan pembersih kuku yang mengandung pelembab kuku.

5.Makanan kaya biotin.
Usai menjaga perawatan dari luar, saatnya Anda menjaga kekuatan kuku dari dalam tubuh. Pastikan Anda mengkonsumsi makanan kaya biotin, seperti hati, telur, kembang kol, dan alpukat. Selain itu, Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen biotin jika diperlukan.

6. Minum air.
Mengkonsumsi banyak air putih sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini juga berlaku bagi kuku. Dengan mengkonsumsi banyak air putih, kuku akan terhindar dari rusak serta kering.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib