logo blog

Rahasia Menghilangkan Kebiasaan Buruk


Kebiasaan Buruk
Kebiasaan buruk misalnya, kebiasaan merokok, sering terlambat masuk sekolah atau kantor, sering bangun kesiangan, sering begadang, sering mengkonsumsi minuman keras, dan masih banyak lagi. Khusus untuk kebiasaan merokok, anda bisa melakukan tindakan preventif ataupun kuratif. Baca selengkapnya tentang Cara Menghilangkan Kebiasaan Merokok yang pernah saya share beberapa waktu yang lalu.

Untuk menghilangkan sebuah kebiasaan atau sering disebut bad habit tidaklah mudah. Butuh perjuangan yang keras, dan juga dedikasi yang tinggi. Selain itu, yang tak kalah penting adalah butuh adanya kesadaran dari individu tersebut ingin berusaha meninggalkan kebiasaan buruk dan juga ingin merubahnya.

Beberapa waktu yang lalu saya sudah share tentang Cara Menghilangkan Bau Mulut sebagai panduan dan tips praktis bagi anda. Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Menghilangkan Kebiasaan Buruk. Berikut adalah uraiannya.

1. Menyesali Perbuatan

Langkah awal yang perlu anda lakukan adalah dengan cara menyesali perbuatan tersebut. Dengan menyesal, maka anda berfikir kalau ternyata kebiasaan tersebut tidak baik untuk dilakukan dan bisa membuat dampak negatif bagi diri sendiri maupun orang lain.

2. Ingat Dampak Negatifnya! 

Namanya juga kebiasaan, pasti apabila ditinggalkan ingin sekali mengulangi hal itu lagi baik dalam keadaan sadar atau tidak. Disini, anda perlu mengingat dampak negatif nya ketika dan atau sebelum melakukan perbuatan itu. Sehingga, apabila anda ingat dampaknya, besar kemungkinan anda akan mengurungkan niatnya untuk memulai kebiasaan buruk tersebut.

3. Ingin Berubah

Selalu tanamkan sikap dan niat ingin merubah dan meninggalkan kebiasaan buruk manakala anda ingin mengulangi kebiasaan tersebut. Mungkin, mengucapkan niat itu lebih mudah dibandingkan dengan melaksanakannya. Untuk itu, selain ada niat, sebaiknya juga dibuktikan dengan pelaksanaan. Sehingga anda tidak dibilang tobat sambal.

4. Mengubah Kebiasaan buruk dengan Kebiasaan Baik

Agar anda bisa meninggalkan kebiasaan buruk, maka hendaknya anda menggantinya dengan kebiasaan baik. Awalnya memang sulit, tapi kalau anda mau berusaha dengan keras, pasti lama kelamaan akan berhasil. Kuncinya: There is a will, there is a way yang artinya Jika ada kemauan, disitu pasti ada jalan. So, don't worry. God bless you.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib