logo blog

Penyebab Hidung Menjadi Merah



Hidung
Memiliki hidung merah bisa sangat menjengkelkan karena sangat sulit untuk menyembunyikannya. Hidung merah, bisa mempengaruhi hidup kaum pria ataupun wanita, karena dapat menyebabkan depresi akibat komentar dari orang lain yang melihatnya.

Hidung merah bisa disebabkan oleh berbagai hal, sehingga sangatlah bijaksana untuk menghindari mitos atau tanggapan umum dari orang banyak. Di bawah ini adalah daftar beberapa alasan utama penyebab hidung merah.

1. Rosacea

Kondisi ini menunjukkan ketika pembuluh darah di hidung sangat dekat dengan permukaan kulit. Peradangan dapat terjadi tanpa adanya peringatan. Dalam hal ini, penelitian lebih lanjut sangat diperlukan, namun jika penderita sedang mempertimbangkan perawatan laser, maka hasilnya terkadang minim bahkan tidak ada sama sekali.

Makeup Anda yang berwana hijau terang dapat diaplikasikan pada hidung merah, sebagai penyamar warna, tapi terkadang makeup biasa tidak memberikan perlindungan yang memadai dan dapat memperburuk kondisi. Pembersihan wajah dengan sabun yang tidak berbau, hypoallergenic atau susu pembersih lebih membantu daripada menggunakan sabun biasa.

2. Alkohol
Mengkonsumsi alkohol dapat menyebabkan hidung berwarna merah. Pepatahnya disebut ‘drinkers nose’.

3. Menopause
Kejadian alami dalam tubuh seorang wanita dapat menyebabkan radang kemerahan yang biasanya terlihat pada wajah termasuk hidung Anda.

4. Emosi.
Kemarahan terpendam atau gangguan emosi dapat menyebabkan hidung menjadi memerah. Hipnoterapi yang efektif benar-benar dapat membantu jika Anda mengalami salah satu dari masalah ini.

5. Rhinophyma
Rhinophyma dikenal medis sebagai phymatous rosacea. Kondisi ini menyebabkan hidung Anda berbentuk bulat dan berwarna merah. Hidung umumnya memiliki penampilan kemerahan, meskipun biasanya bagian itu menunjukkan bahwa hidung Anda sedang berminyak.

6. Terbakar sinar matahari
Alasan sederhana untuk hidung merah bisa karena terbakar sinar matahari. Krim anti sinar matahari kini banyak di buat khusus untuk melindungi daerah hidung saja

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib