logo blog

Misteri Poltergeist yang Menggemparkan Dunia


Seperti dikutip dari apakabardunia.com, poltergeist dalam bahasa Jerman diterjemahkan sebagai “roh yang berisik” atau “hantu yang berisik”. Parapsikolog menyebut fenomena ini sebagai “Recurrent Spontaneous Psychokinesis” (RSPK). Namun, fenomena apakah sebenarnya poltergeist itu? Bisakah dinalar secara logika?

Fenomena Poltergeist memiliki beberapa karakteristik umum antara lain:

1. Barang-barang yang bergerak sendiri, bahkan benda-benda yang berat.
2. Pintu dan jendela yang dibuka/ditutup oleh mahkluk tak kasat mata.
3. Suara erangan, jeritan, ledakan, tumbukan, goresan, ketukan di lantai, pintu, dan dinding.
4. Langkah-langkah berat.
5. Tempat tidur yang bergetar.
6. Bau busuk.
7. Kebakaran misterius.
8. Gangguan fungsi peralatan listrik.
9. Penampakan dan bahkan serangan fisik.
10. Lemparan batu, bata, bahkan kotoran.

Kasus Enfield Poltergeist

Misteri Poltergeist yang Menggemparkan Dunia Dua kasus modern yang terjadi adalah “Enfield Poltergeist” dan “Mackenzie Poltergeist”. Enfield Poltergeist adalah serangkaian kejadian poltergeist yang terjadi di Inggris antara agustus 1977 dan september 1978, ditambah ledakan pada Agustus 1980.

Fenomena itu terjadi di Enfield London utara disebuah rumah yang disewakan pada Peggy Hodgson, single parent dengan empat anak.
Selama waktu tersebut, furniture pindah sendiri, terdengar suara ketukan di dinding, mainan anak-anak dilemparkan dan menjadi terlalu panas jika disentuh, genangan air di lantai, angin dingin, serangan fisik, munculnya graffiti, malfungsi dan kerusakan pada berbagai peralatan, dan bermacam benda dilempar disekeliling rumah.

Setelah mengunjungi rumah tersebut, George Fallows, seorang reporter senior untuk Daily Mirror, menyarankan agar Society for Psychical Research (SPR) dipanggil untuk menyelidiki. Serangkaian kejadian menegangkan pernah terjadi pada sebuah kasus yang dikenal sebagai poltergeist Mackenzie (dan konon masih terjadi) pada 1999 di Greyfriars Kirkyard, Edinburgh.
Peristiwa tersebut dipicu oleh seorang tunawisma yang bermalam di sebuah mausoleum milik Sir George Mackanzie yang meninggal pada tahun 1691.

Misteri Poltergeist yang Menggemparkan DuniaSir George Mackanzie selama hidupnya dikenal sebagai penganiaya haus darah dan aktivis Presbiteraian. Tunawisma tadi tidak sengaja membuat kerusakan di peti mati Sir Mackenzie, dan tiba-tiba ia berlari dan menjerit setelah menyaksikan terror di tempat tersebut. Ia ditemukan oleh polisi dalam keadaan mengigau. Sejak saat itu banyak fenomena aneh pada malam hari bermunculan di Kirkyard dan area sekitarnya.

Rumah di sekitar terganggu oleh benda-benda yang berterbangan. Sedangkan pengunjung situs sendiri mengalami perasaan panas atau dingin yang ekstrim, menderita luka dan memar dari penyerang yang tidak diketahui, tenggorokan mereka dicekik, mantel mereka ditarik, bahkan mereka bisa tak sadarkan diri oleh kekuatan tak terlihat.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib