logo blog

Sejarah Berdirinya Band Wali



Siapa sih yang gak kenal dengan Band yang satu ini. Semua juga pasti sudah tahu. Namun mungkin sebagian dari anda belum tahu sejarahnya atau awal mulanya wali band terbentuk. Bagi anda yang belum tahu kali ini saya akan coba memostingkan awal terbentuknya wali band ini. 

Wali Band merupakan grup musik asal Jakarta yang berdomisili di Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Grup musik ini dibentuk pada tahun 1999. Anggotanya berjumlah 5 orang yaitu Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomie (drum), Ovie (kibor), dan Nunu (bass). Semua personil band ini adalah lulusan pesantren dan sebagian merupakan alumnus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Album pertamanya ialah Orang Bilang yang dirilis pada tahun 2008. Band ini umumnya ber-genre lokal pop kreatif total dengan sedikit sentuhan irama melayu dalam lagu-lagu mereka. Lagu hit dalam album ini adalah Dik dan Egokah Aku yang menggunakan Shireen Sungkar sebagai model video klip. Lagu Dik yang merupakan andalan dengan memasukkan unsur pop cinta itu, tercatat berhasil menjadi RBT (ring back tone) bagi 1 juta pemilik telepon selular hingga pertengahan Mei 2008. Ini menjadi barometer kesuksesan grup yang beranggotakan 5 pria itu.

Sukses dengan album perdana, Wali akan segera merilis album keduanya yang sebagian besar diciptakan oleh Apoy. Sebelumnya, Wali telah merilis single jagoan dari album terbarunya, Cari Jodoh. Bahkan berkat RBT single Cari Jodoh ini, Wali mendapat hadiah umroh dari labelnya, Nagaswara. dan sekarang single terbarunya adalah Doaku untukmu sayank.

Hingga sekarang lagu - lagu Wali band tetap menjadi yang ditunggu - tunggu oleh jutaan masyarakat Indonesia. Bahkan di tangga lagu terkemuka di AS lagu wali band dinyanyikan oleh salah satu penyanyi solo disana, yang lebih hebatnya lagi lagu itu juga menempati posisi jawara di AS.

Sumber

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib