logo blog

Rokok Bisa Merusak Laptop


Apple mengeluarkan pernyataan bahwa rokok tak hanya merusak kesehatan tetapi juga buruk untuk perangkat komputer Apple. Sebuah blog bernama Comsumerist yang mendata perilaku dan keluhan konsumen di AS melaporkan bahwa Apple telah menolak memperbaiki dua unit laptop Apple dikarenakan perangkat tersebut terkontaminasi oleh asap rokok.

"Dua konsumen yang berasal dari dua negara berbeda itu mengklaim garansi Applecare mereka hangus karena perangkat mereka rusak akibat asap rokok," kata juru bicara Comsumerist seperti dikutip dari Pocket-Lint, Senin (23/11/2009).

Apple membalas surat keluhan kedua pemilik laptop tersebut dan menyebutkan bahwa asap rokok menghanguskan garansi laptop mereka. Apple mengategorikan perangkat elektronik yang terkontaminasi zat atau asap berbahaya sebagai kerusakan akibat pencemaran bio-hazard. Sayangnya, konsumen Apple tidak mendapatkan garansi atas kasus kerusakan perangkat akibat bio-hazard.

Menurut ahli, asap rokok dapat merusak perangkat laptop karena kandungan tar pada rokok menempel dan menebal hingga menutupi laptop. Perangkat elektronik bersifat panas dan secara alami akan menarik debu dan kotoran yang ada di sekitarnya. Sementara itu, asap rokok merupakan jenis asap yang paling buruk dan sangat membahayakan karena sifatnya yang basah.

Asap rokok yang menempel dan menutupi perangkat elektronik akan membawa kelembaban pada perangkat yang sedang mengalami panas. Untuk mencegah hal tersebut, Apple menyarankan untuk menggunakan air compress, kain katun dan alkohol 70 atau 90 persen saat membersihkan perangkat komputer.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib