logo blog

Rahasia Manfaat Cemburu


Banyak yang beranggapan bahwa cemburu adalah sumber masalah sebuah hubungan. Dimana cemburu juga bisa membuat suatu hubungan berakhir. Cemburu juga Tak hanya soal kekasih, masalah promosi di tempat kerja atau tetangga dapat hadiah juga bisa membuat orang cemburu.

Banyak yang akhirnya menyuruh untuk menghindari rasa cemburu, sebaiknya orang menghindari rasa cemburu. Tapi apakah kecemburuan seburuk itu? Ternyata tidak. Cemburu juga mempunyai manfaat. Berikut rinciannya seperti dikutip Magforwomen,


1. Ini adalah jendela ke dalam jiwa Anda

Kecemburuan bisa berbicara banyak tentang karakter Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah bertanya pada diri sendiri setiap kali Anda menemukan kalau Anda melihat sesuatu yang orang lain punya dan mulai cemburu karenanya.

Pertama, tanyakan pada diri sendiri mengapa Anda cemburu, itu hanya karena Anda benci orang itu dan tidak bisa melihatnya melakukan hal dengan baik atau karena Anda benar-benar menginginkan apa yang dia punya?

Kedua, seberapa sering Anda merasa cemburu? Ketiga, mengapa saya merasa cemburu dengannya dia dan bukan sebaliknya? Apakah karena dia melakukan sesuatu yang lebih baik atau karena dia beruntung?

Cemburu yang diikuti oleh sejumlah pencarian jiwa bisa menjadi mata yang membuka pengalaman karena mengajarkan Anda lebih banyak tentang diri Anda. Ini menunjukkan keinginan tersembunyi Anda dan harapan.


2. Bisa memperkuat hubungan

Meskipun pernyataan ini mungkin tampak mengejutkan bagi Anda, tapi percayalah, itu benar. Ini bertolak belakang dengan keyakinan kalau cemburu bisa menjadi paku di peti mati untuk setiap hubungan. Kecemburuan tidak dapat dihindari dan ada dalam suatu hubungan.

Lantas, jika Anda merasa cemburu ketika melihat perempuan seksi berbicara dengan pacar Anda, ingat berbahagialah karena menunjukkan kalau Anda benar-benar mencintainya. Hal yang sama berlaku ketika Anda menjadi penyebab kecemburuan pada pacar Anda. Si dia bisa sedih atau kesal ketika Anda berada bersama teman-teman pria Anda. Itu artinya ia begitu peduli pada Anda.

Jika Anda ingin melihat dengan cara lain, Anda juga akan menemukan kalau semakin lama Anda bersama seseorang dan mengenalnya, Anda sedikit cemburu. Ini bukan karena Anda tidak peduli padanya lagi, tetapi karena Anda mengubah hubungan menjadi lebih nyaman dan memiliki kemampuan dalam menghadapi ketidakamanan dan keraguan.


3. Bisa menjadi kekuatan untuk sukses

Alih-alih merajuk pada keberhasilan orang lain, Anda bisa bekerja keras untuk mencapai hal yang sama. Ada banyak contoh ketika pecundang menjadi pahlawan hanya karena menyadari tantangan ada agar seseorang menjadi lebih baik.

Jadi pada saat Anda cemburu dengan seseorang, bukan membenamkan diri dengan mengasihani diri sendiri. Lihatlah apa yang bisa meningkatkan usaha Anda dan melakukan yang lebih baik. Dan pada gilirannya, di masa depan Anda yang membuat orang lain iri, bukan sebaliknya.


Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib