logo blog

Rahasia Dibalik Pembuatan Film Titanic 3D


film titanic 3d
Siapa yang tak kenal film Titanic? Kisah cinta antara Jack Dawson yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio, dan Rose DeWitt Bukater yang diperankan oleh Kate Winslet akan kembali ditayangkan di bioskop. Kali ini, dalam format 3D.

Adalah James Cameron yang berinisiatif untuk membawa kembali film yang sangat populer di tahun 1997 itu ke dalam format 3D. Dengan bantuan sutradara pemenang oscar, Jon Landau, mereka mencoba mengubah film yang semula berformat 2D menjadi versi 3D di bawah rumah produksi Paramount di Los Angeles.

"Ada banyak film yang dibawa kembali ke bioskop karena ada beberapa generasi yang belum menonton film tersebut sama sekali," ujar Cameron, dikutip dari Aceshowbiz. Tak hanya karena alasan tersebut, Cameron pun merasa sangat takjub dengan perkembangan industri teknologi perfilman. "Saya pikir ini sangat spektakuler. Jika saya memiliki kamera 3D pada waktu itu dan biskop sudah bisa menampilkan film 3D, saya pasti akan membuat Titanic dengan format 3D."

film titanic 3dNamun sayangnya, Titanic tidak akan secara keseluruhan dibuat dalam versi 3D karena film ini tidak sengaja dibuat dengan cara membuat film 3D. Ada beberapa adegan yang akan diubah menjadi 3D, seperti, adegan ketika Jack dan Rose bertemu di tangga besar, menari di bagian geladak, dan adegan romantis yang sangat fenomenal di haluan kapal, dan tak ketinggalan adegan saat kapal menabrak gunung es di barat laut Samudera Atlantik.


Versi 3D Titanic memakan biaya hingga $18 juta setara Rp158 miliar untuk memproduksi ulang film dan memerkerjakan 300 seniman dengan target selesai pada minggu ke-60. Rencananya, Paramount Pictures dan 20th Century Fox akan merilis ulang film tersebut pada 6 April 2012, bertepatan dengan peringatan 100 tahun pelayaran perdana RMS Titanic pada 10 April 1912.

Sumber : showbiz.vivanews.com

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib