logo blog

Manfaat Nanas Untuk Kecantikan


manfaat buah nanas untuk kecantikan
Sebelumnya sudah terdapat cukup informasi yang bisa didapatkan dari blog ini tentang manfaat buah nanas pada artikel utama. Kandungan penting dalam buah nanas seperti enzim bromelain dan segala khasiatnya untuk tubuh juga sudah diterangkan.
Kali ini waktunya membahas manfaat nanas untuk kecantikan kulit. Seperti yang telah dijelaskan dalam artikel-artikel sebelumnya, nanas mempunyai kandungan yang berfungsi sebagai agen anti penuaan dan baik untuk perawatan kulit.


Tips Menggunakan Nanas untuk Perawatan Kulit

Sebelumnya sangat penting untuk melakukan tes dulu jika ingin menggunakan buah nanas untuk perawatan kulit. Hal ini karena beberapa orang memang dapat mengalami reaksi alergi jika terkena buah ini. Cara melakukan tesnya sangat mudah, anda hanya perlu mengoleskan buah nanas pada kulit tangan. Tidak perlu lama-lama, biarkan sekitar 2 - 3 menit lalu bilas dengan air. Jika terjadi reaksi alergi seperti kulit menjadi merah, bentol, atau bengkak maka anda tidak perlu melanjutkan. Jika tidak ada reaksi apa-apa, maka anda dapat melanjutkan dengan melakukan beberapa tips berikut ini:
  • Hancurkan buah nanas lalu saring dengan kain bersih untuk diambil sarinya saja. Balurkan sari buah nanas tersebut ke seluruh kulit wajah dengan menggunakan kapas bersih. Jangan lama-lama, cukup 5 menit lalu segera bilas dengan air bersih. Kandungan asam Alpha Hydroxy pada nanas sangat baik untuk memperlambat proses penuaan.
  • Bisa juga ambil nanas yang sudah benar-benar matang, kemudian hancurkan dan tambahkan sedikit madu. Balurkan ini ke seluruh wajah dan biarkan sekitar 5 menit saja, lalu segera bilas dengan air bersih.
  • Potong nanas menjadi kecil-kecil, lalu gunakan untuk menggosok seluruh kulit tubuh saat mandi.
  • Potongan nanas juga sangat baik untuk menghilangkan kulit yang kasar dan menyamarkan bintik hitam. Gosokan potongan nanas pada bagian tersebut, lalu segera bilas dengan air bersih setelah 5 menit.
  • Nanas juga sangat baik untuk menghilangkan kutil pada kulit. Tempelkan potongan nanas pada atas kutil. Biarkan sekitar 20 menit sebelum dibilas. Lakukan secara rutin hingga kutil benar-benar lenyap.
Catatan:

Alasan tidak boleh membiarkan nanas / sari nanas lebih dari 5 menit menempel pada kulit karena buah nanas mengandung asam yang sangat kuat. Jika terlalu lama, asam pada nanas dapat membakar kulit.

Disamping beberapa tips diatas, pastikan untuk rajin mengkonsumsi buah ini jika ingin memiliki kulit yang cerah, sehat, dan awet muda. Karena walaupun memiliki efek samping, buah ini juga telah terbukti sangat berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit. sumber

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib