logo blog

6 Rahasia Daun Salam bagi Kesehatan


  

Daun Salam biasanya digunakan sebagai bumbu dapur atau penyedap makanan dan masakan tertentu. Rempah-rempah ini sering ditambahkan kedalam masakan agar masakan terasa harum dan wangi sehingga menambah cita rasa makanan tersebut.

Selain untuk bumbu dapur, daun salam ternyata juga mengandung beberapa zat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Bisa juga sebagai obat untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Apa saja sih kandungan yang terdapat dalam daun salam?

Daun salam memiliki kandungan gizi yang kaya diantaranya adalah rendah kalori, kaya akan karbohidrat dan serat serta kandungan mineral dan beberapa vitamin walau dalam jumlah cukup kecil, seperti vitamin A, vitamin B-6, B-9 dan C.

Berikut adalah beberapa Manfaat dan Khasiat Daun Salam bagi Kesehatan :

1. Mengobati Diare
Caranya, ambil 20 lembar daun salam kemudian direbus dalam 2 liter air dengan dicampurkan dengan dua sendok makan garam. Minumlah air tersebut untuk pengobatan diare.

2. Mengobati Penyakit Maag
Caranya dengan merebus 20 lembar daun salam kedalam 2 liter air. Rebusan air tersebut bisa dicampurkan dengan gula dan bisa menjadi minuman tradisional untuk mengobati penyakit Maag.

3. Mengobati Diabetes Militus
Caranya, sediakan 15 lembar daun salam dan rebuslah kedalam 5 gelas air. Minum ramuan ini secara teratur sebelum tidur 3 kali sehari untuk mengobati diabetes militus.

4. Mengobati Asam Urat
5. Menurunkan kolesterol
6. Menurunkan darah tinggi

Caranya dengan merebus daun salam kedalam air kemudian airnya diminum secara teratur. 

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib