logo blog

6 Manfaat Rumput Laut


Rumput Laut
Manfaat rumput laut memang sudah tidak dapat dipungkiri lagi.Pada suka sama rumput laut ga nih? Kalau aku sih suka. Soalnya selain enak, rumput laut juga kaya akan nutrisi dan bermanfaat lho buat tubuh kita. Untuk membeli rumput laut, tentu sekarang ini sudah sangat mudah. Banyak penelitian membuktikan bahwasannya rumput laut adalah bahan pangan berkhasiat, untuk mengobati ataupun mencegah bebagai macam penyakit Rumput laut adalah sejenis rerumputan yang tumbuh di laut dan memang sangat banyak manfaat rumput laut untuk kesehatan, Rumput laut ini sangat kaya dengan kandungan - kandungan vitamin dan senyawa lainnya.
Seperti umumnya pada alga jenis lain, morfologi rumput laut jenis Glacilaria disebut thallus (jamak: thalli), yaitu tidak memiliki perbedaan nyata antara akar, batang dan daunnya. Perkembangbiakannya dilakukan dengan 2 cara yaitu secara kawin antara gamet jantan dan gamet betina (generatif) serta tidak kawin melalui vegetatif, konjugatif dan penyebaran spora yang terdapat pada kantong spora (carporspora, cystocarp).

6 Manfaat Rumput Laut : 
  1. Menurunkan Tekannan Darah Tinggi
    Ekstrak rumput laut dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Menurut hasil penelitian para ilmuan jepang, rumput laut sangat berguna untuk mengobati penderita hipertensi.
  2. Menyerap Kelebihan Garam
    Bagi penderita stroke, mengkonsumsi rumput laut juga sangat dianjurkan karena dapat menyerap kelebihan garam pada tubuh.
  3. Pencegah Tumbuhnya Kanker Payudara
    Penelitian Harvard School of Public Health di amerika mengungkap, wanita premeneopause di jepang berpeluang tiga kali lebih keil terkena kanker payudara dibandingkan wanita amerika. Hal ini disebabkan pola makan wanita jepang yang selalu menambahkan rumput laut didalam menu mereka.
  4. Antioksi dan Klorofit
    Ganggang laut hijau dapat berfungsi sebagai antioksidan. Zat ini membantu membersihkan tubuh dari reaksi radikal yang sangat berbahaya bagi tubuh
  5. Makanan yang baik untuk diet karena kandungan serat yang tinggi
    Tidak diragukan lagi bahwa rumput laut memiliki kansungan serat yang sangat tinggi. Serat ini bersifat mengenyangkan dan memperlancar proses metabolisme tubuh sehingga sangat baik dikonsumsi penderita obesitas. Karbohidat juga sukar ducerna sehingga anda akan merasa kenyang lebih lama tanpa takut kegemukan
  6. Obat berbagai jenis penyakit
    Secara tradisional rumput laut dipercaya dapat mengobati batuk, asma, bronkhitis, TBS, cacingan, sakit perut, demam, influenza, dan atritis.

Sumber

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib