logo blog

10 Inovator Muda Yang Mengubah Internet


Kekuatan internet dan jaringan global memberikan sayap bagi banyak wiraswasta dan perusahaannya sebuah kesempatan untuk mencapai pasar. Makin banyak pengguna bergabung dalam liga pengguna internet. Dengan banyaknya penciptaan lapangan kerja dari perusahaan kecil, wiraswasta muda telah menjadi sebuah alternatif berguna untuk menghasilkan generasi pencari uang. Berikut ini adalah 10 orang wiraswasta muda yang telah menjadi milyuner yang telah menciptakan pasar baru.

1. Mark Elliot Zuckerberg.Umur: 23 tahun. Proyek: Facebook. Kekayaan: $700 juta. Pendiri Facebook ini berada pada puncak di Amerika sebagai wiraswasta dan pembuat program komputer. Sebagai mahasiswa Harvard, dia membuat Facebook dengan menggunakan komputer temannya di bidang ilmu pengetahuan komputer dan teman sekamarnya, Dustin Moskovits dan Chris Hughes.

2. Andrew Christopher Gower. Umur: 28 tahun. Proyek: Runescape. Kekayaan: $650 juta.
Andrew Christopher Gower adalah seorang pembuat game asal Inggris dan salah satu pendiri Jagex Ltd, perusahaan yang dia dirikan bersama dengan Paul Gower dan Constant Tedder. Dia terkenal melalui pembuatan MMORPG RuneScape, dengan bantuan saudara laki-lakinya, Paul Gower dan juga seorang ahli pengembang. Jagex adalah sebuah penghasil game online untuk komputer yang berbasis di Cambridge, UK. Perusahaan menghasilkan game dengan menggunakan basis Java, seperti dengan kepanjangan nama perusahaanya, JAva Gaming EXperts.

3. Chad Hurley. Umur: 30 tahun. Proyek: YouTube. Kekayaan: $300 juta.
Chad Meredith Hurley adalah salah satu pendiri dan CEO dari website video sharing yang berbasis di San Bruno, California, YouTube. Pada Juni 2006, dia dinominasikan sebagai orang ke-28 dari 50 orang yang berpengaruh saat ini. Pada Oktober 2006, dia menjual YouTuber sebesar $1.65 milyar kepada Google. Hurley adalah seorang ahli user interface dan bertanggung jawab untuk mengkode setiap video di YouTube.

4. Dave Hyatt dan Blake Ross. Umur: 22 tahun. Proyek: Mozilla. Kekayaan: $120 juta.
Blake Aaron Ross, seorang pengembang software bekerja di Mozilla, dengan Dave Hyatt, serta proyek Spread Firefozz dengan Asa Dotzler dimana juga bekerja sebagai seorang kontraktor di Mozilla Foundation. Tahun 2005, dia dinominasikan untuk penghargaan majalah Wired, Renegade of the Year, dengan pesaing Larry Page, Sergey Brin dan Jon Stewart.

5. Andrew Michael. Umur: 29 tahun. Proyek: Fast Hosts. Kekayaan: $110 juta.

6. Angelo Sotira. Umur: 26 tahun. Proyek: DevianART. Kekayaan: $75 juta.
DevianART adalah sebuah komunitas Amerika yang menunjukkan berbagai macam bentuk karya seni. Diluncurkan pertama kali 7 Agustus 2000. May 2009, website ini memiliki 10 juta pengguna, dari 81 juta calon, dan menerima calon-calon anggota sebanyak 105.000 per hari.

7. John Vechey. Umur: 28 tahun. Proyek: PopCap Games. Kekayaan: $60 juta
PopCap Games adalah sebuah perusahaan pembuat dan pengembang game sederhana paling depan di Amerika, berbasis di Seattle, Washington. Didirikan tahun 2000 oleh John Vechey, Brian Fiete dan Jason Kapalka. Bejeweled salah satu game PopCap telah terjual 25 juta unit dalam berbagai jenis media elektronik. PopCap Games tersedia untuk internet, PC dan Mac, Xbox, Playstation 3, telepon genggam, PDA, iPod Classic, iPhone/Touch dan alat-alat sejenis lainnya.

8. Alexander Levin. Umur: 23 tahun. Proyek: ImageShack. Kekayaan: $56 juta
ImageShack adalah sebuah penyimpan gambar di Internet. ImageShack memliki sebuah jasa langganan, tapi pendapatan utama berasal dari iklan berhubungan dengan layanan gratis yang diberikan.

9. Jake Nickell. Umur: 28 tahun. Proyek: Threadless. Kekayaan: $50 juta
Threadless adalah sebuah komunitas toko baju yang dijalankan oleh skinnyCorp dari Chicago, Illinois, sejak tahun 2000. Salah satu pendiri, Jake Nickell dan Jacod DeHart mendirikan perusahaan dengan modal $1,000 setelah memenangkan lomba desain t-shirt. Anggota dari Threadless memasukan desain mereka secara online; kemudian desain tersebut akan dinilai oleh para pengunjung Threadless. Sebagian kecil dari desain yang masuk akan dipilih untuk diproduksi dan dijual melalui toko online. Pembuat dari desain yang menang akan menerima sebuah hadiah uang tunai dan kredit dari toko.

10. Greg Tseng dan Johann Schleier-Smith. Umur: 28 tahun. Proyek: Tagged. Kekayaan; $45 juta
Tagged Inc. didirikan oleh lulusan Harvard, Greg Tseng dan Johann Schleier-Smith. Tagged.com diluncurkan Oktober 2004 oleh Tagged Inc. Tagged.com adalah sebuah website jaringan sosial. Tagged adalah subjek dari sejumlah keluhan kustomer. Berbasis di San Fransisco, California.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2012. Rahasia - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib